Langkah Menangani Kulit Kering dengan Bahan Alami

Langkah menangani kulit kering bisa dilaksanakan dengan manfaatkan bahan alamiah yang condong aman. Tetapi, sebaiknya untuk konsultasi sama dokter lebih dulu saat sebelum coba.

Kulit kering (xerosis) jadi permasalahan yang menjengkelkan untuk beberapa orang. Bila tidak dicoba untuk dirawat, kulit dapat memberikan beberapa gejala yang cukup mengusik, seperti kulit terkelupas, pecah, sampai tampka lusuh. Mayoritas permasalahan kulit kering disebabkan karena factor lingkungan yang menghilangkan kelembapan kulit, seperti udara kering saat cuaca dingin.

Langkah Menangani Kulit Kering Ada beragam penyembuhan rumahan yang bisa dipakai sebagai langkah menangani kulit kering. Mayoritas perawatan berikut ini bisa dipakai sebagai pelembab. Langkah terbaik untuk memakai pelembab dengan memoleskannya secara bebas ke kulit yang lembab sesudah mandi dan diamkan menyerap. Mencuplik Medical News Today dan Healthline, berikut cara-cara yang dapat dilaksanakan untuk menangani kulit kering:

  1. Madu Sebuah pantauan dengan judul “Medicinal and cosmetic uses of Bee’s Honey – A ulasan (2012)” menulis jika beberapa riset sudah memperlihatkan madu sebagai bahan alamiah yang cukup berguna untuk beragam tipe penyakit kulit. Beragam riset sudah mendapati madu dapat dipakai sebagai pelembab, bahan pengobatan, dan antiinflamasi.

Hal itu memberikan jika perawatan kulit dengan manfaatkan madu sebagai alternative yang aman untuk dicoba untuk mereka yang akan menjaga kulit kering. Bahan alamiah ini bisa diaplikasikan langsung ke tempat kulit.

  1. Minyak Biji Bunga Matahari Sebuah study dengan judul “Efek of Olive and Sunflower Seed Oil on the Adult Skin Barrier: Implications for Neonatal Skin Care (2013)” mendapati jika minyak biji bunga matahari baik untuk tingkatkan hidrasi saat dipakai sebagai pelembab di tempat lengan.

Akan tetapi, study yang serupa mendapati jika minyak zaitun bisa menghancurkan penghambat kulit. Ini memperlihatkan jika tidak seluruhnya minyak alami pas untuk dipakai sebagai pelembab.

  1. Minyak Kelapa Minyak alami lain yang bekerja baik untuk menjaga kulit kering ialah minyak kelapa. Sebuah study tahun 2014 mendapati jika minyak kelapa sama aman dan efektifnya dengan petroleum jelly untuk menjaga kulit kering. Minyak kelapa secara berarti tingkatkan hidrasi kulit dan tingkatkan jumlah lipid (lemak) pada permukaan kulit.
BACA JUGA  Panduan Langkah Mengawali Usaha Untuk Pemula